Sabtu, 28 Agustus 2010

Dua Orang Tewas ditimpa Pohon Saat di Mobil

MAKAN KORBAN: Sebuah Pohon Beringin tumbang akibat angin kencang menimpa mobil di depan RSUD Soedarso. Insiden ini menewaskan dua penumpang mobil tersebut. Shando Safela/Pontianak Post

PONTANAK--Areal kawasan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soedarso Pontianak mendadak ramai. Penuh sesak oleh warga menyaksikan peristiwa luar biasa. Pohon Beringin berukuran besar tumbang menimpa sebuah mobil diparkiran khusus karyawan rumah sakit. Dua orang penumpang mobil ditemukan tewas dengan kondisi mengenaskan. Akibat terhimpit badan mobil yang ditumpangi. Keduanya terdiri atas seorang pria dan seorang wanita. Diketahui identitas penumpang yaitu Ahmad Syukri (47) beralamat di Pondok Indah Lestari Blok E 1 Nomor 24. Sedang teman Ahmad bernama Afriza (37) warga Pondok Indah Lestari E2 Nomor 15.

Informasi yang berhasil Pontianak Post himpun dari sumber di RSUD Soedarso, korban pria merupakan PNS di Lingkungan Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar. Sebelumnya sempat berdinas di RSUD Soedarso. Sedang korban wanita yang semobil dengan Ahmad dari kartu identitasnya diketahui adalah seorang ibu rumah tangga. Proses evakuasi kedua korban memakan waktu cukup panjang. Untuk dapat mengeluarkan jasad Ahmad dan Afriza, Tim SAR sampai harus menggunakan gergaji mesin. Akibat pohon yang menimpa mobil ukurannya sangat besar. Sehingga beban yang menimpa sangat menyulitkan jika mengevakuasi secara manual.
Mobil ambulance, mobil hydraulic, dan mobil Tim Basarnas disiagakan di TKP untuk kepentingan proses evakuasi. Petugas dari aparat kepolisian maupun pihak keamanan RSUD Soedarso turut membantu evakuasi. Serta sibuk mengatur arus masyarakat agar tidak mendekati lokasi karena dapat menganggu kelancaran evakuasi jika banyak orang menumpuk di TKP.

Menurut kesaksian warga sekitar pohon tumbang akibat tiupan angin kencang yang disertai hujan lebat. Sebelum akhirnya menimpa mobil yang terparkir tepat disebelah pohon itu. “Saya tadi mendengar suara hempasan sangat keras. Seperti suara gempa,” kata Muhammad Yunus (42) dalam kesaksiannya. “Ternyata pohon yang tumbang. Saya lihat sudah ada mobil yang tertimpa. Saat itu hujan lagi lebat. Mobil sudah terparkir sebelum hujan,” tambahnya. Ia menambahkan, proses pertolongan sangat lambat datang ke lokasi. Untuk mengevakuasi korban, dia merinci kejadian ketika hujan mulai mengguyur sekitar pukul 13.30 hingga 14.00. Sementara bantuan tiba beberapa jam kemudian. Pantauan Pontianak Post , Tim Basarnas mendatangi TKP sekitar pukul 16.30 WIB.

Saksi lain, Is, mengatakan, mobil yang tertimpa pohon sering parkir di depan rumah sakit. Namun dia tidak mengetahui siapa pemilik mobil itu. Hingga akhirnya pemilik mengalami nasib naas bersama seorang teman wanitanya. Emy (37) tukang parkir menyebutkan dirinya sudah mendapati mobil tertimpa pohon saat tiba di lokasi. Ketika itu hujan lebat disertai tiupan angin kencang. Bersama beberapa tukang parkir lain, Emy melihat bahwa mobil yang ditimpa pohon ternyata ada dua penumpang. “Seorang pria dan wanita di dalam mobil,” katanya. Dia menambahkan, kedua penumpang dalam posisi terjepit. Korban pria duduk di ruang kemudi sedang yang perempuan di sebelahnya. Jasad kedua korban tidak dapat dievakuasi secara bersamaan. Jasad pertama yang berhasil dievakuasi adalah korban perempuan. Tim Sar dapat mengeluarkan jasad perempuan yang mengenakan baju merah itu sekitar pukul 16.43 WIB. Sementara korban pria agak lebih sulit. Maka dibutuhkan waktu lebih lama sebelum mampu dilakukan evakuasi. Ia mampu ditarik keluar dari jepitan mobil sekitar pukul 17.40. Jasad keduanya langsung dilarikan ke ruang IGD Soedarso usai dilakukan evakuasi.

Dari dalam mobil kedua korban, aparat kepolisian menemukan sebuah tas wanita berwarna pink. Kartu identitas korban perempuan tersimpan di dalam tas itu. Diketahui dari kartu identitas, korban bernama Afriza. Sedang korban pria petunjuk identitasnya diperoleh dari SIM yang tersimpan di dompet.Kasat Reskrim Polresta Pontianak Komisaris Sunario mengatakan kedua korban tewas akibat mobil yang ditumpangi tertimpa pohon. Mengenai kondisi kendaraan saat ditimpa pohon sedang jalan atau parkir masih dalam penyelidikan. Ketika berita ini dilansir pihaknya telah menghubungi pihak keluarga korban.(stm)

Sumber : http://www.pontianakpost.com/index.php?mib=berita.detail&id=37880#

Pemberitahuan (Notification)

Blog ini kembali difungsikan lagi
Thanks


Klik untuk memberikan suara ke blog ini

The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Isi menu tab view 2
My Popularity (by popuri.us) free counters