Rabu, 11 Agustus 2010

Akhirnya Ronaldo Pakai Nomor 7 Lagi

http://www.detiksport.com/images/content/2010/08/11/75/Ronaldo-GTY-isi.jpg
Cristiano RonaldoCristiano Ronaldo





Cukup semusim Cristiano Ronaldo mengenakan nomor punggung 9 di Real Madrid. Saat nomor punggung 7 tak bertuan, Ronaldo pun menjadi pemilik berikut nomor penting itu.

Sejak ditransfer dari Manchester United tahun 2009 lalu, dengan nilai transfer yang memecahkan rekor dunia, Ronaldo harus puas dengan nomor punggung 9. Nomor 7 sudah jadi milik legenda Madrid, Raul Gonzalez.

Musim ini, keberuntungan menghampiri Ronaldo. Raul pergi ke Schalke 04 dan nomor punggung 7 pun jadi lowong. Mulai musim 2010-11, nomor punggung 7 akan dikenakan oleh Ronaldo. Sebelumnya, di laga-laga pra-musim, Ronaldo sudah memakai nomor punggung 7.

"Saya senang dan bangga akan mengenakan nomor 7 di musim mendatang," tulis Ronaldo dalam akun Twitter resminya, Cristiano.

"Saya ingin menghormati para pemain Real Madrid yang pernah mengenakan nomor ini sebelum saya," imbuh penyerang Portugal berusia 23 tahun tersebut.

Di MU, Ronaldo juga memakai nomor punggung 7 selama enam tahun. Ia berhasil melestarikan tradisi bahwa pemakai nomor 7 haruslah pemain terhebat di klub Inggris tersebut.

Musim lalu, Ronaldo digaet Madrid dan mendapat nomor punggung 9. Ia bermain 29 kali di Liga Spanyol dan membukukan 26 gol. Di Liga Champions, Ronaldo tampil enam kali dengan torehan tujuh gol.

Pemberitahuan (Notification)

Blog ini kembali difungsikan lagi
Thanks


Klik untuk memberikan suara ke blog ini

The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Isi menu tab view 2
My Popularity (by popuri.us) free counters